Nah setelah melakukan pembayaran biasanya anda akan diberikan nomer connote atau nomer resi TIKI sebagai bukti bahwa barang yang anda beli sudah ditangani pihak ekspedisi. Berbekal nomer connote ini anda bisa melacak perjalanan barang anda sudah sampai di mana atau melakukan transit di mana. Cara cek barang di TIKI untuk pembelian anda ini bisa ditempuh dengan 3 cara mudah. Pilih salah satu yang paling memungkinkan yaitu :
1. Datangi cabang TIKI di kota anda
Bila anda memang memiliki waktu luang, silahkan anda berkunjung ke cabang TIKI di kota anda. Jangan lupa bawa nomer resi TIKI yang diberikan oleh pihak penjual online. Tentu pegawai TIKI akan dengan senang hati melayani anda dan memberitahukan sudah sampai di mana barang anda itu.
2. Hubungi customer Service TIKI
Jika memang keluar tak memungkinkan, anda cukup menghubungi customer service TIKI dengan nomer telepon : (62-21) 500 125. Line telepon ini sudah pasti sangat sibuk, sehingga harap maklum jika anda tak langsung tersambung dengan sekali telepon. Sebutkan nomer connote yang anda miliki kepada petugas customer service. Mereka akan segera mengeceknya untuk anda.
3. Lewat layanan situs TIKI
Untuk cara cek barang di TIKI yang ini silahkan akses alamat http://www.tiki-online.com/?cat=Home. Di halaman utama sebelah kiri ada tulisan CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking dengan kolom nomor connote yang harus diisi. Ketikkan nomer resi yang anda punya dan klik tombol "check". Nah anda akan segera diberikan data lengkap mengenai barang yang anda beli di online store ini.
No comments:
Post a Comment